Sunday, June 14, 2009

Film Cinta Setaman : Kisah Cinta Rasa Indonesia

Jakarta, Harry Suharyadi atau yang biasa dipanggil Harry Dagoe (38) memperkenalkan film terbarunya yang berjudul Cinta Setaman di Plaza Senayan, jalan asia afrika, Jakarta pada (8/10) pukul 13.00 WIB. Film ini menceritakan tentang delapan kisah kehidupan masyarakat di Indonesia. yang memiliki beragam masalah kehidupan.

Adalah Ibrahim Leon, artis yang masih berumur belasan dan masih tergolong baru ini dipercaya oleh Harry Dagoe sebagai bocah yang bekerja keras demi sebotol air bersih dan keinginan membeli sepatu roda. Lalu, kisah antara kakak dan adik yang sering berseteru karena kerajingan membeli kopi Starbucks. Dalam kisah ini, Nicholas Saputra berperan sebagai kakak yabg bekerja sebagai pedagang Video Compact Disc (VCD) bajakan dan adiknya (Dennis Adhiswara).

Ada juga kisah pria Jepang (Naboyuki Suzuki )yang mencintai seorang gadis (Atiqa Hasiholan )yang dia temui di tempat karaoke langganannya. Bahkan, kisah cinta antara murid dan guru seperti yang diperankan Nadia Vella pelajar sekolah menengah pertama (SMP) yang mencintai (Lukamn Sardi) guru Pendidikan Moral Pancasila (PMP). Namun memiliki ibu yang seorang pekerja seks komersial (PSK).

Dalam film ini juga ada kisah konflik keluarga Surya Saputra yang berpenghasilan kecil sebagai sutradara Televisi. Tak kalah menarik dengan kisah ibu kepala sekolah Taman Kanak – Kanak (Marsha Timothy) yang sangat taat dengan agamanya dan mengizinkan suaminya untuk berpoligami, serta seorang wanita pedagang kain (Jajang C. Noer) yang mempunyai keinginan untuk naik haji dan mengharapakan anak tunggalnya (Alex Abbad) untuk menopangnya. Sang sutradarapun Harry Dagoe ikut memerankan sebagai mantan supir yang mengalami masalah setelah mendapat hadiah kenang –kenangan dari bosnya. Film ini sebenarnya tetap berlandaskan pada hubungan cinta antara manusia dengan manusia lainnya. Namun disisipkn humor untuk membuat film ini semakin menarik.

Menurut Herry Dagoe, film ini diharapkan dapat berguna bagi masyarakat karena cerita yang diberikan tentang kehidupan masyarakat Indonesia sekarang. “ film ini merupakan film yang saya buat tentang kehidupan masyarakat Indonesia sehari - hari” ujar sutradara film Pachinko and Everyone's Happy (1999)

Film yang dibuat oleh Herry Dagoe merupakan film yang memiliki delapan plot cerita namun saling berkaitan. Dalam film ini ada 27 artis ternama seperti Nicholas Saputra, Surya Saputra, Marsha Timothy, Atiqah Hasiholan, Lukman Sardi, Davina, Jajang C Noer, Slamet rahardjo, Ria Irawan, Harry dagoe Suharyadi, Djenar Maesa Ayu, Alex Abbad, Rudy wowor, Julia Perez, Indy Barend, dan Dennis Adiswara. Bahkan artis dangdut Inul Daratista dan Titik Puspa juga ikut memeriahkan film ini. Film yang diproduksi Dagoe Joint ini akan diputar pada tanggal 16 0ktober 2008 di seluruh bioskop Indonesia. (Hans AS)

Jan 27, '09 10:50 PM
Share:

0 comments:

Post a Comment