Sunday, June 14, 2009

Dear God Tidak dinyanyikan, Penonton Kecewa

Jakarta, Suasana Senayan penuh dengan orang berkaos hitam. Terutama dikawasan luar Tennis Indoor. Ini bukan sembarang hitam. Dan mereka juga bukanlah pasukan atau partai tertentu seperti yang anda bayangkan. Tapi, mereka adalah penggemar Avenged Sevenfold (A7X) yang sedang menunggu konser dimulai. Mengapa hitam? Sebab Kaos hitam identik dengan komunitas pencinta musik rock atau metal.

Yah, A7X berhasil memukau penontonnya, Rabu (22/10). Malam itu, tiga lagu lawas seperti Almost Easy, Bat Country, Scream, dan Seize the day dinyanyikan pada konser yang kedua ini. Sebelumnya, A7X konser di Jakarta pada 7 agustus 2007.

Namun penonton kecewa karena lagu Dear God tidak diyanyikan. Padahal, lagu ini merupakan lagu yang dijadikan singles pada album Avenged Sevenfold (2007). Dan merupakan satu –satunya lagu yang berirama pop country.

Teriakan meminta lagu Dear God menggema setelah A7X mengakhiri konsernya. Namun tidak digubris oleh A7X. “ Dear God, Dear God” teriak penonton.

A7X adalah grup band yang beraliran musik rock yang berasal dari California, Amerika. Dengan kelima personilnya, M. Shadows (vocal), Synyster Gates (lead guitar), Zacky Vengeance (guitar), Johnny Christ (bass), dan The Reverend (drum). Berawal dari pertemanan di daerah Orange County, band ini terbentuk pada tahun 1999.

Selama konser berlansung penampilan A7X sangat energik dan menarik. Penonton juga ikut menari mengikuti gaya sang vokalis. Apalagi, saat di sela – sela konsernya, Shadows sang vokalis mengatakan, ia sangat senang bisa kembali ke Jakarta. “ Saya senang berada di Indonesia lagi” ujar Shadows kepada penonton.

Pada pertengahan konser, beberapa penonton sempat melemparkan merchandise dan rokok ke atas panggung. “ Wah, sebuah rokok, ayo lempar lebih banyak lagi barang yang ada dikamu” tutur shadows sambil tertawa.

Sebelum lagu Seize the day dinyanyikan. Ia sempat mengatakan, lagu ini untuk wanita Indonesia. “Lagu ini saya tunjukkan kepada wanita Indonesia”, teriak shadows. Penonton tidak henti – hentinya menari bahkan sebagian penonton juga melakukan moshing.

Lalu, teriakan histeris terdengar, saat lagu Bat country dimainkan. Maklum lagu ini merupakan lagu singles yang mempopulerkan A7X di album City Evil. Dan masuk dalam tangga lagu MTV TRL.

Saat lagu Guns Linger dimainkan, penonton mengangkat tangannya ke udara, mengikuti gaya sang vokalis, sambil mengikuti gerakan alunan lagu. Pada lagu scream Shadows juga mengajak penonton untuk ikut benyanyi.

Lagu Little Piece of Heaven menjadi akhir dari konser A7X. Setelah itu, masing – masing personil A7X melemparkan pick gitar dan stick drum kepada penonton. A7X berjanji akan kembali ke Jakarta lagi. “ Saya akan datang kembali ke Jakarta secepatnya” tutur Shadow sambil tersenyum.


Lagu – lagu yang dibawahkan pada konser ini lebih didominasi lagu – lagu pada album Avenged Sevenfold (2007). Negara asia yang termasuk dalam tur A7X ini ialah Singapura, Jumat (24/10). Konser ini merupakan konser yang ke 10 dari Java Musikindo di tahun 2008. Setelah, Panic At the Disco, agustus lalu. (Hans Sinjal)
Oct 25, '08 5:37 AM
Share:

0 comments:

Post a Comment