Sunday, June 14, 2009

The Ting – Tings, Nama Unik Pembawa Sukses


The ting tings sedang jadi bahan omongan di Inggris. Band yang terdiri dari Jules De Martino (drum, gitar, vokal) dan Katie White (vokal, gitar, bass drum) ini sedang digemari di kalangan remaja Inggris. Bahkan sampai belahan dunia. Singlenya yang berjudul "That's Not My Name" menjadi nomor satu di tangga lagu UK Singles Chart pada 28 mei lalu.

Lagu – lagu mereka dibalut dengan musik dance – punk dan indie pop. Kalau kamu suka dengan lagu – lagu dari Franz Ferdinand, Ashley Simpson dan N.E.R.D. Duo group ini pantas untuk kamu dengar.

Berawal dari, pertemuan antara Katie White yang kala itu masih bermain di TKO ( band yang terdiri dari tiga cewek) dan Jules De Martino (Babakoto, band Kristen indie) di Manchester. Dengan kesamaan visi, mereka membuat band yang bernama dear eskiimo yang terinspirasi dari band portishead. Sempat mendapat kontrak dari Mercury Records. Namun terhenti karena adanya perbedaan dan membuat mereka tidak percaya dengan perusahan rekaman terebut.

Setelah kejadian itu, mereka sepakat untuk mengganti nama band. Akhirnya, mereka memakai nama the tings – tings setelah mendapat saran dari teman kampus white yang orang Chinese. Nama yang aneh dan kedengaran seperti bunyi suara triangle ini, ternyata diambil dari bahasa mandarin yang artinya panggung di luar untuk pemain musik.

Band ini cukup memberikan perhatian para remaja disana karena aksi panggungnya yang menarik dan lagunya yang “hype”. Band ini memberikan aksi panggung yang menarik saat perayaan musik akbar Glanstonbury Festival 2007 dan menjadi band pembuka Reverend and the Makers saat tur kampus – kampus di Inggris pada oktober 2007. Perjuangan mereka tidak sampai itu saja. Lagunya yang berjudul Great Dj versi demo berhasil menjual 5000 kopi. Hal itiu yang membuat perusahan rekaman Columbia records tertarik.

Baru pada 19 mei 2008 mereka merilis albumnya yang pertama “We Started Nothing” oleh Columbia records. Lagu Shut Up and Let Me Go dan We Started Nothing menjadi salah satu lagu di acara TV Gossip Girl dan Be The One menjadi salah satu lagu di acara One Three Hill. Lagu asyik buat dance untuk kamu.
Sep 13, '08 8:16 AM
Share:

0 comments:

Post a Comment